29 January 2006

Mengukir 81 Tahun Pramoedya Ananta Toer

Dikirim oleh Bursa Matabaca
Pengumuman lewat milis Apakabar

Pramoedya Ananta Toer adalah sastrawan besar Indonesia. Budayawan dan insan politik yang berpihak pada rakyat yang tertindas. Hidup sebagai orang yang tertindas oleh suatu rezim di negeri yang ia cintai justru membuat adrenalin kreativitasnya terus mengalir dan menghasilkan karya-karya yang sangat bernilai. Sejumlah lembaga pun memberikan penghargaan atas pencapaian karya-karyanya. Bahkan beliau sudah berkali-kali menjadi nominator nobel untuk bidang sastra.

6 Februari 2005, Pramoedya berusia 81 tahun. Eksistensi dan pencapaiannya tentu patut dirayakan dan menjadi catatan penting sejarah bangsa Indonesia. Ikuti perbincangan menarik seputar sosok dan karya Pramoedya di Pustaka-Pustaka Pro 3 FM pada:
Hari/Tanggal: Rabu, 1 Februari 2006
Waktu: Pk. 14.00—16.00 WIB
Tempat: Studio B RRI, Jln. Medan Merdeka Barat 4—5, Jakarta Pusat
Narasumber: Parni Hadi (President Director RRI), Daniel Dhakidae (Kepala Litbang KOMPAS) & Happy Salma (Pembaca Karya Pramoedya)
Host: M. Fadjroel Rahman
Acara ini akan dihadiri oleh Pramoedya.

Terbuka untuk umum. Tempat terbatas! Konfirmasi kehadiran melalui vi_mel99@yahoo.com dan melvi@matabaca.com. Anda juga bisa mendapatkan MATABACA edisi Februari 2006 dan buku-buku karya Pramoedya di lokasi acara.

Acara ini dipersembahkan oleh Radio Republik Indonesia dan Majalah MATABACA dan didukung oleh KOMPAS, Toko Buku Gramedia, dan Kepustakaan Populer Gramedia.

No comments: